Sabtu, 05 April 2014

Nyanyian Liburan


Yeyyyy..............libur telah tiba...libur telah tiba....hati ku gembira.............
#nyanyi dan berekspresi ala tasya :-)

Alhamdulillah mulai hari ini Ara libur sekolah, libur pula kursus an saya. Beberapa hari sebelumnya memang sungguh terasa berat untuk memulai aktifitas di pagi hari dengan cuaca di Newcastle yang selalu terlihat mendung, berawan, mood berasa sedih, lunglai, tidak bergairah. Ya begini deh hasilnya kalau mood tergantung suasana outer padahal harusnya kan bisa kontrol dari dan diniatkan dari dalam hati ya....

Suasana pagi ini tidak semendung yang kemarin, terlihat sedikit bias-bias cahaya matahari yang menembus kaca jendela berembun. Cukupklah suasana pagi itu menambah semangat hari libur. Mari menyusun rencana liburan, mau ke mana kah kita? Mau melakukan apa kah kita? Mari berpetualang dimana saja, menambah ilmu dan bersenang-senang. Bisa di dalam kamar, di ruang tamu, di dapur, di halaman belakang rumah, atau menelurusi dunia maya, mengintip sedikit jendela dunia.

Kalau hari cerah, bolehlah kita ke museum, ke pasar sayur, ke swalayan, ke taman, ke perpustakaan, ke stasiun, ke mana saja yang hati inginkan. Ilmu berada dimana-mana, liburan tak menghalangi kita mencari dan menambah ilmu. Tak hanya di sekolah, ruang sekolah hanya prototipe saja, ilmu yang sebenarnya terhampar luas di jagad raya ini.

Kita bisa belajar apa saja, ilmu alam, berhitung, kosa kata, keberanian, ketangkasan, sopan santun, kesabaran, bagaimana menghargai orang lain, mengantri, disiplin, kejujuran, kepemimpinan, kepatuhan, memaafkan orang lain, saling membantu, berperilaku ramah, kepercayaan diri, mengatasi rasa sakit, berdamai dengan kekecewaan. Sebutkan apa saja, kita bisa belajar itu semua.

Selamat datang liburan, ku kan bentangkan lenganku lebar-lebar untuk meraup ilmu semampu yang kubisa :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar