Rabu, 23 April 2014

Hidangan Untuk Tamu Dadakan


Dua hari yang lalu, salah seorang teman suami saya secara mendadak akan berkunjung ke rumah. Teman ini asli Newcastle, jadi agak bingung memikirkan suguhan apa yang sesuai dengan lidahnya. Tidak akan sebingung ini jika kedatangannya tidak terlalu mendadak. Sedangkan dalam kasus kali ini, dia menelepon dan memberitahu jika akan datang 1 setengah jam lagi.

Dalam kebingungan, akhirnya suami memberi ide, bagaimana jika dibikinkan nutrijel, mie goreng, dan pisang goreng. Em.....agak ragu juga sih sebenarnya, karena khawatir jika tamu tidak menyukai sesuatu yang digoreng-goreng. Tapi mau bagaimana lagi, waktu sudah mepet.

Nutrijel sudah siap, tinggal dimasukkan kulkas. Selanjutnya bikin mie goreng. Saya bikinnya dari indomie goreng, tapi cara memasaknya saya modifikasi sedikit, meniru resep dari teman. Setelah mie direbus, tapi tidak terlalu lunak, mie ditiriskan. Siapkan bawang merah, bawang putih iris kecil-kecil, serta sawi dan buncis potong sesuai selera., jangan lupa udang beku.

Selanjutnya, panaskan wajan, beri minyak sedikit untuk menumis bawang merah dan bawang putih, masukkan udang, lalu sayur. Setelah agak layu, masukkan mie yang telah ditiriskan, terakhir masukkan bumbu indomie. Aduk hingga bumbu merata dan mie agak lembut.

Hasilnya mie nya jadi lebih kering dan tidak berair seperti mie goreng di abang-abang penjual mie goreng he3..... Setelah semua masakan selesai, siapkan satu-satu di meja, ada nutrijel, mie goreng, dan pisang goreng, siap disantap. Saya tidak ikut makan bersama, hanya suami dan temannya saja. Saya melanjutkan aktivitas di dalam kamar sambil menemani anak saya.

Setelah beberapa jam, tamu berpamitan. Tak sabar rasanya mendengar pendapat tamu tentang makanan yang saya hidangkan. Sebelum suami bercerta, sayatidak sabar mengecek meja makan, hasilnya pisang goreng 4 biji habis, nutrijel habis 1/3 nya, mie goreng tinggal sedikit, padahal saya bikin dari 4 bungkus indomie. Ah tunggu dulu, mungkin suami saya lagi lapar juga jadi semua tandas he3...

Suami menyangkal dan bilang kalau yang menghabiskan pisang goreng dan sebagian besar mie gorengnya adalah temannya. Temannya sangat suka sekali dengan rasa mie dan pisang gorengnya. Bahkan selama makan dia berkali-kali minta maaf dan bilang "Sorry I little bit greedy today, can I have more?". Pasti suami saya sangat senang jika tamunya menyukai hidangan kami.

Alhamdulillah, apa yang kami hidangkan bisa membahagiakan tamu meski sangat sederhana. Terimakasih Ya Robb atas berkahnya rizki yang Engkau limpahkan kepada kami. Semoga kami selalu Engkau jadikan sebagai hamba yang pandai bersyukur. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar