Minggu, 16 Maret 2014

Jagung Keju Campur Susu....Yummiiii.....


Ini adalah jagung pipil rebus, dicampur dengan susu kental manis yang warnanya putih, lalu ditaburi dengan keju parut di atasnya. Itulah camilan kesukaan Ara.
Kalau tidak salah, Ara mulai menyukai camilan ini sejak dia di Taman Kanak-kanak. Waktu itu kita sedang membeli makanan di sebuah food court, dan mencoba menu itu. Eh...ternyata sampai rumah dia tanya lagi, dan meminta dibikinkan sendiri di rumah.
Di Sumbersekar, saya menemukan jagung frozen yang juga sudah dipipil di toko dekat rumah saya, jadi tinggal rebus aja pakai air, lalu ditiriskan. Baru dikasih susu kental manis, plus keju parut. Sesekali saya beri margarin untuk menambah rasa gurih jagungnya.
Makanan ini sangat ampuh jika Ara sedang malas makan nasi. Biasanya saya beri menu ini satu mangkuk dengan banyak parutan keju, dan segelas susu sebagai minumannya. Jadi saya tidak perlu cemas lagi membujuk-bujuk dia untuk makan.
Selama tinggal di sini, alhamdulillah semua bahan mudah di dapat, jadi saya tinggal nye-tok saja di kulkas. Karena disini ada microwave. saya menggunakan microwave, jadi lebih praktis lagi menyiapkannya. Tinggal jagung pipil beku dimasukkan dalam wadah yang tahan panas, masukkan microwave kurang lebih 2 menit dengan panas maksimal lalu setelah selesai, jagung sudah lunak dan panas, tinggal kasih susu dan keju. Siap santap.
Biasanya saat di sini, Ara menyantap menu ini pagi bangun tidur, dilanjut dengan sarapan nasi dan lauk, setelah itu susu coklat panas, dan terakhir yoghurt. Setelah itu siap deh berangkat sekolah.
Menu ini selain praktis juga mudah disiapkan untuk bekal sekolah atau jalan-jalan, tapi biasanya Ara kurang suka jika jagung sudah dingin, dia lebih suka menyantap yang fresh langsung santap begitu disajikan. Oleh karena itu, saya sangat jarang sekali membawakan makanan ini sebagai bekal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar