Jumat, 21 Maret 2014

Elswick Pool....Renang Yuuuk....!!


Alhamdulillah di sini masih bisa menyalurkan hobi berenang.....sebenarnya bukan hobi sih...cuma pas di Malang dulu lumayan sering berenang karena tiap hari minggu ikut kelas renang di Taman Rekreasi Sengkaling yang kebetulan lokasinya dekat dengan rumah. Awalnya cemas dan khawatir, lama-lama ketagihan juga.

Elswick Pool alhamdulillah juga lumayan dekat dengan rumah yang saya tinggali sekarang ini. Jika berjalan kaki kira-kira membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit. Tiap hari Rabu jam 9 hingga 11 pagi kolam renang ini dikhususkan untuk wanita saja, jadi terasa lebih nyaman bagi saya dan ibu-ibu lain yang ingin berenang di sana. Karena memang jika berenang bersamaan dengan laki-laki akan sangat kurang nyaman sekali, lokasi ganti baju dan mandinya itu lho jadi satu, meski pintu masuknya berbeda tapi ruangannya sama. Ih...ngeri juga ya....

Saya tidak setiap minggu ke sana karena selain saya sebenarnya ada kursus ESOL tiap Rabu pagi, juga menunggu liburan sekolah agar saya bisa mengajak Ara ke sana. Saat hari dan jam khusus perempuan, banyak sekali ibu-ibu yang berkerudung dan bahkan memakai cadar juga berenang di sana. Pada hari-hari itu juga seluruh staf kolam renangnya perempuan. Saya sempat kaget saat melihat penjaga karcisnya berambut cepak, dan berbadan besar (menurut saya ukuran badannya besar), setelah saya amati (tanpa sepengetahuannya tentunya) ternyata perempuan juga, syukurlah.

Sebelum berenang bebas, akan ada instruktur yang memimpin untuk melakukan senam pemanasan. Senamnya seru sekali, baik dari musiknya, gerakannya, juga suara teriakan emak-emaknya. Heboh sekali di sana, mumpung tidak ada bapak-bapak mungkin ya...jadi bisa all out ngluarin energinya he3...

Di sana juga ada kursusnya, baik untuk anak-anaknya maupun orang dewasa. Saya tidak tahu berapa kisaran tarif untuk kursus, tidak tertarik untuk bertanya juga karena tidak ada keinginan untuk kursus renang di sana.

Kolam renangnya cuma ada 1 berbentuk U, tidak sebanyak yang ada di Sengkaling. Tentu saja indoor, nggak kebayang kalau outdoor, selain dingin, angin di sini juga kenceng. Airnya lumayan hangat, air untuk basahannya juga hangat kok jadi tidak perlu khawatir untuk mandi.

Selama renang di sana, kita harus selalu memperhatikan jam, karena jangan sampai kita keluar dari kolam melebihi jam 11. Biasanya jam 10.30 harus segera merapikan diri, dan segera keluar. Benar saja, waktu itu saya keluar sekitaran jam 10.50 eh...ternyata para pria sudah mengantri di pintu masuk ruang ganti.

Oiya di sana juga ada taman dan playgroundnya, jadi setelah berenang jika belum capek bisa bermain-main dulu di sana. tamannya sangat luas, banyak pohon dan aneka bunga-bungaan di sana, mungkin karena pas musim panas jadi tanaman masih berbunga. MasyaAllah bunganya warna-warni. Dan arena bermain untuk anak-anaknya juga bervariasi. Ada 2 playground terpisah, yang pertama untuk anak-anak kecil, dan di lokasi satunya sepertinya untuk anak-anak yang lebih besar.

Berikut foto-fotonya:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar