Kamis, 30 Oktober 2014

Liburan Pasti Berlalu


Tidak terasa sudah hari Kamis, sudah malam pula, berarti malam Jumat dong. Siang tadi ngobrol sama misua, kenapa kalai musim liburan seperti ini hari-hari rasanya cepat sekali berlalu. Senin mulai libur, perasaan belum melakukan apa-apa, eh tahu-tahu sudah hari Kamis, subhanallah.

Kegiatan liburan sekolah kali ini lebih banyak dihabiskan di rumah. Selain faktor cuaca yang sudah mulai dingin dan tidak lagi nyaman jika dinikmati untuk bermain-main di luar, juga kondisi misua yang kurang sehat, dan sedang ada banyak tugas kuliah. Semoga Allah memberikan kesembuhan dan kemudahan untukmu suamiku, amin.

Hari Sabtu, rutinitasnya seperti biasa, mengantar anak kursus dance di dekat rumah. Kursusnya sebenarnya tidak lama, hanya 30 menit saja, tetapi memang harus berangkat lebih awal karena harus "mark in" alias absen dulu, ganti kostum dance (biasanya sudah pakai kostum dari rumah, di sana tinggal ganti sepatunya saja), menunggu sebentar, lalu masuk kelas.

Sayang sekali orang tua atau yang mengantar tidak bisa melihat dance nya karena studionya tertutup, pihak yang mengantar harus menunggu di ruang tunggu. Hemmm biasanya saat seperti itulah yang membosankan bagi saya. Biasanya di saat menunggu saya utak-atik HP, atau membaca buku cerita, terkadang saya ajak teman sesama Indonesia jadi lumayan bisa ngobrol sembari menunggu anak. Karena belum pernah ketemu orang Indonesia yang mengkursuskan anaknya di sana, jadi sementara masih anak saya lah yang satu-satunya kursus dance. Ada teman dari Brunei tapi jadwal kursus anaknya lebih pagi, ya tidak pernah ketemu.

Sepulang dari kursus dance, kami semua pergi belanja kebutuhan sehari-hari seperti susu, ayam, sayur, buah dan lain sebagainya. Semenjak tinggal di sini, kami jadi terbiasa berbelanja sepekan sekali, maklum, tak ada abang sayur yang lewat depan rumah, atau emak-emak yang biasanya nawarin sayur matang siap lahap dengan harga murah meriah.

Sabtu malam, alias malam Minggu kami bertiga asyik ngobrol rame-rame di atas kasur, selimutan bertiga, sambil nonton suatu acara lewat laptop. Hobi yang satu ini memang khas di keluarga kami, hobi favorit bagi kami bertiga adalah "kruntelan" alias tidur berdempetan di atas kasur hihihi....... 

Wah ndak sadar sudah jam 9 malam, padahal mulai nulis blognya sejak jam 4 sore tadi, eits...tapi jangan dikira saya nulisnya terusan lho. Nulisnya terputus-putus, alias ditinggal-tinggal, diselai aktivitas lain, mengantar jemput anak mengaji di masjid, masak mie goreng, minum energen, nonton film, ngobrol, nah akhirnya kelarnya jam segini hehehe..... 

PS: Oiya tadi baru pertama kali ngrasain energen rasa jahe, ternyata enak bangeeeets, hangat di badan. Ini oleh-oleh dari temen Indonesia, top markotop dah, Alhamdulillah :-)

PPS: Liburnya nambah dong....belum kerasa liburan nih....(sabar-sabar....nunggu liburan pas natal dan tahun baru) biar bisa nyanyi lagu Tasya...Libur Telah Tiba.....


#Ayat hari ini:
Surat Az-Zilzal (Keguncangan) ayat 6-8:

6. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan berkelompok-kelompok, untuk diperlihatkan kepada mereka (balasan) semua perbuatannya.
7. Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.
8. Dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar