Selasa, 05 Mei 2015

Wordsearch Game: Verbs and Nouns



Game di atas bertujuan untuk mengenalkan kata kerja (verb) dan kata benda (noun) pada anak-anak. Dengan memilahnya sedemikian rupa akan mempermudah anak mengenali perbedaan antara kedua jenis kata tersebut. Sebelum diberikan work sheet tersebut, perlu dijelaskan secara konkrit misalnya melalui contoh. Anak-anak diminta menyebutkan hal-hal apa saja yang biasanya mereka lakukan sehari-hari, mungkin anak-anak akan menyebutkan kata "bermain bola", "menonton televisi", "membaca buku". Kemudian kata tersebut bisa kita kelompokkan bahwa "bermain", "menonton", dan "membaca" termasuk dalam kelompok kata kerja karena kita mengerjakan sesuatu. Sedangkan kata "bola", "televisi", dan "buku" adalah kata benda karena kata tersebut memiliki wujud yang dapat kita pegang, maupun kita sentuh.

Selamat belajar :-)
 



 
 
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 156-160:
 
156: (Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata "Innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali).
 
157. Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
 
158. Sesungguhnya Safa dan Marwah merupakan sebagian syi'ar (agama) Allah. Maka barangsiapa beribadah haji ke Baitullah atau berumrah, tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'i antara keduanya. Dan barangsiapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka Allah Maha Mensyukuri, Maha Mengetahui.
 
159. Sungguh, orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan dan petunjuk, setelah Kami jelaskan kepada manusia dalam Kitab (Al-Quran), mereka itulah yang dilaknat Allah dan dilaknat (pula) oleh mereka yang melaknat.
 
160. Kecuali mereka yang telah bertobat, mengadakan perbaikan dan menjelaskan(nya), mereka itulah yang Aku terima tobatnya dan Akulah Yang Maha Penerima Tobat, Maha Penyayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar