Rabu, 08 Oktober 2014

Unwanted Book Sale di Perpustakaan


Beberapa minggu yang lalu di City Library Newcastle ada penjualan buku-buku yang sudah tidak lagi digunakan, harga di promosi yang tertera mulai £0.50, wah sangat murah sekali pastinya. Karena biasanya buku-buku baru bacaan untuk anak-anak harganya mulai dari £3.00 itu harga biasa kalau sedang tidak ada event. Tapi jika ada event seperti World Book Day, maka buku baru anak-anak mulai £1.00.

Kesempatan di perpustakaan itu sayang sekali untuk dilewatkan karena cuma ada selama 3 hari saja, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. hari Sabtu saya ke sana bersama Ara sekitar jam 1 siang, pengunjung sudah ramai di perpustakaan, mereka mengantri melihat-lihat rak-rak berisi aneka macam buku-buku mulai dari buku anak-anak, buku dewasa, fiksi, non-fiksi, buku yang tebal, maupun yang tipis, mau cari yang banyak gambarnya atau yang isinya tulisan saja juga ada. Awalnya saya mengira buku yang dijual adalah buku-buku lama saja yang sudah ditarik dari perpustakaan, rupanya banyak juga buku-buku baru tapi terbitan lama, misalnya terbitan tahun 1991, dengan gaya bahasa yang lama pula, yang akhir-akhir ini tidak pernah dipakai lagi. Ada juga kartu pos terbitan lama, kalau hobi filateli pasti suka tuh beli-beli dan koleksi yang begituan, harganya sekitar £0.50. Dulu saya juga hobi, masih jaman SMA dulu tapi sekarang koleksi saya sudah entah kemana.

Saya kurang tertarik dengan buku-buku dewasa karena tujuan saya adalah mencari buku buat Ara. Ara sangat girang sekali melihat banyak buku anak-anak bertebaran di meja, dan harganya murah-murah pula, ada yang hanya £0.10 saja, dan tentu saja itu buku baru. Saya biarkan Ara memilih dan memilah buku-buku yang ingin dibelinya, toh tidak mahal. Lebih murah daripada di charity shop malah, biasanya harga buku anak-anak yang second di charity shop £1.00 untuk 4 buku.

Setelah memilih ini dan itu, tibalah saatnya ke kasir. Ibu kasir (karena yang jaga wajahnya sudah ibu-ibu) menghitung jumlah buku dan harga yang tertera, Alhamdulillah habisnya tidak banyak, seabrek itu cuma £2.50 masyaAllah. Senangnya hati.....kapan ya ada lagi event yang seperti ini (selalu ngarep kalau ada event barang murah he3....).


#Ayat hari ini:
Surat Al-Insyirah (Melapangkan) ayat 5-8

5. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,
6. sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.
7. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan),tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain),
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar