Sabtu, 23 Agustus 2014

Yoghurt Kreasi Ara


Beberapa hari yang lalu, Ara punya ide cara memakan yoghurt yang enak dan menyenangkan. Selama tinggal di sini, Ara memang saya biasakan makan yoghurt setiap hari, sebenarnya saya dan abinya Ara pun demikian, tapi kadang saya sering lupa, atau agak malas makan kalau cuaca lagi dingin. Tapi Ara alhamdulillah mau mengkonsumsi yoghurt secara teratur. Tapi sayang hasil yoghurt kreasi Ara tidak saya foto waktu itu karena pas saya juga lagi sibuk di dapur, dan di tengah-tengah memasak pula, jadi mau ke kamar ambil kamera itu nanggung banget, mana pas lagi goreng ikan pula, tangan penuh bumbu dan minyak. Jadi dibayangin aja deh hasil kreasi yoghurtnya he3....

Bahan-bahan:

  • 1 cup yoghurt rasa sesuai dengan selera (waktu itu yoghurt Ara rasa coklat dan strawberi)
  • 1/3 gelas susu
  • 2 sendok teh madu
  • 1/2 buah mangga potong dadu kecil-kecil (jika suka buah lain juga boleh, misalnya strawberi, anggur, pisang, dan lain-lain).
Cara pembuatan:
  1. Campur yoghurt, susu, dan madu ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga rata.
  2. Masukkan potongan mangga, dan aduk lagi hingga rata.
  3. Sajikan dan nikmati
Saya awalnya khawatir Ara mencampur ini itu dalam mangkuknya, dia memilih sendiri bahan-bahan apa saja yang ingin ia campurkan, dia hanya terinspirasi dari buku resep anak yang pernah dia baca sebelumnya. Saya khawatir jika pas selesai dicampur dan diincip ternyata dia tidak suka, wah....siapa dong yang bertanggung-jawab menghabiskan hayooo......

Nah untuk menanggulangi hal tersebut, sebelum dia mencampur ini itu, saya minta dia berjanji dulu bahwa dia akan menghabiskannya. Makanya setiap dia masukkan bahan saya selalu sela dengan pertanyaan "Are you sure?", berulang kali, sampai dia bosan kali ya he3.... Dia pun meyakinkan bahwa dia siap menghabiskannya.

Alhamdulillah benar rupanya, dia pun menghabiskannya dalam waktu yang tidak lama, itu tandanya dia suka dan memakannya tidak dengan terpaksa, karena jika terpaksa bisa 1 jam masih duduk di meja makan sambil mengaduk-aduk makanannya, atau di sela-sela makanan biasanya dia akan bermain sesuatu entah bermain boneka, atau menulis-nulis sesuatu, dan terakhir bilang "kenyang" he3.....

Diapun meminta saya untuk mencoba mencicip yoghurtnya, tapi saya menolaknya karena ragu, saya lebih suka rasa yoghurt yang asli tanpa campuran apapun, kalau saya cicip khawatir jika nantinya ekspresi wajah saya akan mengecewakannya. Alhamdulillah dia tidak marah saat saya menolaknya :-)


#Ayat hari ini:
Surat Al-A'la (Yang Maha Tinggi) ayat 11-15

11. Dan orang yang celaka akan menjauhinya,
12. Yaitu orang yang akan masuk api yang besar (neraka).
13. Kemudian di dalamnya ia tidak mati dan tidak hidup.
14. Sungguh beruntunglah orang yang membersihkan diri (dari kafir dan durhaka),
15. Dan ia ingat nama Tuhannya lalu shalat.

1 komentar: