Selasa, 05 Agustus 2014

Menata Kamar Ara

Gantungan di kamar Ara

Yey.....alhamdulillah kamar Ara sudah selesai diperbaiki oleh landlord kami. Sebelumnya kamar itu lembab di bagian bawah jendela, temboknya menghitam, dan otomatis menjalar ke lemari baju juga yang kebetulan di letakkan di dekat tembok yang lembab itu. Lemarinya pun rusak, triplek bagian belakangnya lama-lama hancur dan paku-pakunya terlepas, padahal bagian lainnya masih tampak bersih dan bagus. Sayang sekali.

Selama puasa, ada 2 builders yang memperbaiki, mengganti lapisan tembok yang lembab dengan lapisan tembok yang baru. Proses berjalan cepat, kalau tidak salah cuma 2 hari saja. nah giliran mau nge cat itu, ternyata harus menunggu lapisan temboknya betul-betul kering. Menunggunya kurang lebih 1 mingguan lah, baru dikerjain lagi untuk pengecatannya. Lumayan rumah berantakan selama itu karena isi kamar dikeluarkan semua di ruang tamu.

Pas mengecat itu sebenarnya landlord meminta cuma bagian tembok yang diperbaiki saja yang di cat, jadi tidak seluruh ruangan. Tukangnya pun bilang dengan rasa tidak enak, bahwa sebenarnya dia tidak lega menyelesaikan pekerjaan yang setengah-setengah, tapi bagaimana lagi, kalau dia mengecat seluruh ruangan, lha terus yang bayar siapa hayoooo? Tapi kalau cuma di cat sebagian, lha warna tembok kamarnya kok jadi aneh gitu?? Kami cuma senyum-senyum dan bilang kalau itu lebih baik daripada tidak di cat sama sekali he3....lha gimana lagi, memang landlord kami sebelumnya sudah habis uang banyak untuk memperbaiki kamar mandi di rumah kami juga. Tahu sendiri kan, ongkos tukang di sini mihillll, alias mahal bingits....ah jadi merindukan tukang di kampung.

Akhirnya pas selesai nge-cat, builder nya bilang kalau dia mengecat 3/4 ruangan kamar karena sekalian menghabiskan stok cat nya. Jadi sudah melebihi pesan landlord nih ceritanya he3....alhamdulillah dapat bonus. Lumayan banget lho, karena tukang sini biasanya nggak akan mau mengerjakan apa-apa yang tidak diperintahkan karena itu berarti dia sudah buang-buang waktu dan tenaga gratisan.

Setelah selesai, suami mengajak builder itu untuk makan siang bersama, kebetulan hari itu saya masak lontong sayur dan sambal goreng ati ayam. Awalnya kedua builders itu menolak karena cuma punya waktu 5 menit, selanjutnya dia harus kerja lagi di tempat lain. Tapi salah satunya kemudian mengiyakan dengan alasan kasihan melihat saya yang dari tadi sudah bekerja keras untuk memasak. Memang sih sejak pagi mereka datang, saya sibuk sendiri di dapur menyiapakan ini itu, mengiris-iris ini itu, menggoreng ini itu dan lain sebagainya.

Akhirnya keduanya makan siang, dengan cepat. Salah seorang builder yang dari Iran berhasil menghabiskan seluruh isi piringnya, sementara salah seorang lagi yang kebetulan asli Geordie tidak mampu menghabiskan lontongnya karena menurutnya rasanya aneh, dan dia minta maaf tidak sanggup makan lontongnya he3....kami maklum saja karena dia bilang tidak terbiasa untuk makan nasi hi3....

Mereka kemudian pulang sambil berkali-kali mengucapkan terimakasih, dan yang dari Iran menanyakan bagaimana cara membuat lontong. Rupanya dia sangat suka dengan lontongnya karena dia penyuka nasi.

Nah tiba saatnya beres-beres kamar. Bersih sana bersih sini, sedot sana sedot sini, lap sana lap sini, angkut ini angkut itu, geser ke sini geser ke sana. Fyuhhhh.....alhamdulillah beginilah hasilnya...... Ara senang sekali.

Tempat tidur

Meja belajar

Perpustakaan mini

Cermin rendah
Wardrobe

# Ayat hari ini:
Surat Al-Buruj (Gugusan Bintang) ayat 11-16

11. Sungguh, orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka akan mendapat surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, itulah kemenangan yang agung.
12. Sungguh, azab Tuhanmu sangat keras.
13. Sungguh, Dialah yang memulai penciptaan (makhluk) dan yang menghidupkannya (kembali).
14. Dan Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Pengasih,
15.Yang Memiliki 'Arsyi, lagi Maha Mulia,
16.Maha Kuasa berbuat apa yang Dia kehendaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar