Sabtu, 23 Agustus 2014

Pembatas Buku Buatan Ara


Sepulang dari pengajian di apartemen mbak Rara, Ara seperti biasa menyelesaikan tugas harian. Setelah selesai, dia lalu membaca buku, alhamdulillah kali ini tidak perlu disuruh lagi, dia sudah ambil buku sendiri dan membacanya dalam hati. Meski tidak hanya beberapa menit tapi hati saya sudah sangat senang dan bersyukur karena Ara sudah punya inisiatif untuk membaca buku.

Setelah selesai, dia memberitahu saya halaman berapa dia terakhir baca. Dilipatnya ujung lembar halaman terakhir yang ia baca. Dibolak-baliknya buku itu, ternyata dia terpikir untuk memberi pembatas buku. "Umi punya pembatas buku?", tanyanya. "Mbak Ara kan punya yang dulu dikasih kakak kelas yang warna kuning sama oranye itu", jawab saya.Sepertinya dia enggan mengambil pembatas buku itu yang saya simpan di rak buku kamarnya sendiri. Maklum sudah jam 9 malam, dan dia sudah asyik di kamar saya, dia takut kalau harus menyalakan lampu kamarnya sendirian meski jarak antara kamar saya dan kamarnya tidak jauh-jauh amat. Akhirnya saya biarkan saja dia.

Saya perhatikan dia sedang membuka-buka laci yang berisi bermacam-macam alat tulis dan semacamnya di kamar kami. Saya biarkan saja, saya juga tak menanyakan sedang apa atau hendak melakukan apa. Tak lama kemudian dia menunjukkan sesuatu di tangannya, pembatas buku dari kertas yang dia bikin sendiri, berbentuk ulat dengan sepasang antena. Hemmm.....boleh juga usahanya. Saya beri pujian atas usahanya agar senang hatinya dan bersemangat membuat kreasi-kreasi yang lain lagi.

"Hoahmmmm", dia sudah mulai mengantuk. Eh lupa belum gosok gigi, segera saya ajak ke kamar mandi, gosok gigi. Menjelang tidur, sebenarnya Ara ingin dibacakan buku cerita. Nah berhubung waktu itu saya mau sholat terlebih dahulu, eh jadilah dia ketiduran selama menunggui saya selesai sholat. Alhamdulillah pekerjaan terkurangi hi3.....

#Ayat hari ini
Surat Al-A'la (Yang Maha Tinggi) ayat 6-10

6. Akan Kami bacakan (Al-Qur'an) kepadamu, maka kamu tidak lupa,
7. Kecuali apa yang dikehendaki Allah. Sesungguhnya Dia mengetahui apa yang tampak dan yang tersembunyi.
8. Dan akan Kami mudahkan bagimu jalan yang mudah,
9. Maka peringatkanlah, karena peringatan itu berguna,
10. Orang yang takut (kepada Nya) akan memperoleh pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar