Sabtu, 07 Maret 2015

Unduh Cross Words


 Worksheet kali ini adalah teka-teki silang sederhana dalam bahasa Inggris. Sesuai untuk anak usia 7 tahun ke atas atau mereka yang perbendaharaan kosa katanya dan spelling nya cukup bagus. Atau bagi mereka yang kosa katanya sudah banyak namun masih kesulitan dalam hal mengeja, guru atau orang tua bisa memberikan bimbingan, mungkin bisa juga memanfaatkan kamus. Penggunaan kamus ini juga dapat mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara menggunakan kamus, misalnya dengan memperhatikan kata kunci yang terletak pada bagian atas tiap-tiap halaman kamus.
 
Tema teka-teki silang kali ini adalah semua hal yang dapat kita lihat di taman. Orang tua, maupun guru sebaiknya mengajak anak untuk berdiskusi terlebih dahulu tentang apa saja yang dapat kita lihat di taman dan menuliskan kata-kata nya di papan tulis atau kertas yang lain. Sehingga saat anak-anak mengerjakan worksheet sudah tahu arah dari pertanyaan yang di maksud. Selamat mencoba, jangan lupa berdoa sebelum belajar ya.  
 
 






#Ayat hari ini;
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 71-75:

71. Dia (Musa) menjawab, "Dia (Allah) berfirman, (sapi) itu adalah sapi betina yang belum pernah dipakai untuk membajak sawah dan tidak (pula) untuk mengairi tanaman, sehat dan tanpa belang." Mereka berkata, "Sekarang barulah engkau menerangkan (hal) yang sebenarnya." Lalu mereka menyembelihnya, dan nyaris mereka tidak melaksanakan (perintah) itu.
 
72. Dan (ingatlah) ketika kamu membunuh seseorang, lalu kamu tuduh-menuduh tentang itu. Tetapi Allah menyingkapkan apa yang kamu sembunyikan.
 
73. Lalu Kami berfirman, "Pukullah (mayat) itu dengan bagian dari (sapi) itu!" Demikianlah Allah menghidupkan (orang) yang telah mati, dan Dia memperlihatkan kepadamu tanda-tanda (kekuasaanNya) agar kamu mengerti.
 
74. Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) seperti batu, bahkan lebih keras. Padahal dari batu-batu itu pasti ada sungai-sungai yang (airnya) memancar daripadanya. Ada pula yang terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya. Dan ada pula yang meluncur jatuh karena takut kepada Allah. Dan Allah tidaklah lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.
 
75. Maka apakah kamu (muslimin) sangat mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, sedangkan segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah memahaminya, padahal mereka mengetahuinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar