Sabtu, 07 Maret 2015

Serunya Menulis Itu...

 
Serunya menulis itu jika tulisan kita ternyata bisa:
 
1. Memberikan informasi bagi orang lain:
 
Mungkin informasi yang saya sharing melalui blog ini bukan suatu informasi yang sifatnya berat dan sangat penting, namun setidaknya memberikan sudut pandang lain. Memberikan gambaran bahwa ternyata di tempat yang lain selain ternyata ada sesuatu yang lain yang mungkin beda dalam hal fisik maupun esensinya. Wuih berat amat ya penjelasan saya, yah intinya gitu lah.
 
2. Menginspirasi orang lain:
 
Inspirasinya mungkin berupa ide memasak (karena di blog saya ini juga ada resep masakan hehehe...), inspirasi untuk membuat blog, dan menulis. Nah barangkali setelah membaca blog saya yang ringan ini ternyata kepikiran bahwa "pengalaman seperti ini saja ternyata bisa ya dijadikan bahan tulisan di blog", akhirnya kepikiran deh bikin blog dan menuliskan pengalaman sehari-harinya di situ. Lumayan untuk melatih skill menulis, dan meningkatkan skill IT juga. Mungkin saat membaca tulisan saya tentang jalan-jalan, jadi muncul ide untuk traveling bersama keluarga. Saat mengunduh worksheet yang saya bikin jadi punya ide untuk membuat work sheet sendiri.
 
3. Menularkan virus kebaikan pada orang lain:
 
Aduh sepertinya pede banget ya saya hehehe... Maksud saya, tulisan di blog ini saya usahakan berisi hal yang baik-baik dan memberikan kebaikan pada orang lain yang membacanya. Karena membaca itu menurut pengalaman saya bisa lho mempengaruhi suasana hati. Jika kita membaca yang sedih, galau, dan mellow, maka suasana hati kita juga bisa menjadi gelisah-gelisah galau gitu. Sementara kalau membaca yang menakutkan, kadang saat tidurpun kita masih kepikiran, bahkan masuk ke dalam mimpi. Nah jika kita membaca tulisan yang baik dan menyenangkan, maka mood kita akan cenderung positif, dan bahagia.
 
4. Memberi manfaat untuk orang lain:
 
Pada akhirnya tujuan akhir manusia itu apalagi sih selain bisa bermanfaat bagi orang lain. Dalam sebuah hadist berikut ini sungguh jelas nilai manusia yang bermanfaat bagi sesama itu. Demikian bunyinya;
 
Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
 
Sebagai orang muslim maka bukan hal yang aneh lagi jika setiap kita menjadi ingin bermanfaat bagi orang lain sehingga mampu mendatangkan pahala sebagai bekal kita di akherat kelak. Semoga kita semua diberi kesempatan dan hidayah oleh Allah SWT agar senantiasa dapat mendatangkan manfaat bagi orang lain di sekeliling kita. Amin. Jadi saya ucapkan kepada semua pembaca blog saya "Selamat menyebarkan kebaikan dan tunggu datangnya pahala".
 
 
 
 
 
 
 
#Ayat hari ini;
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 76-80:
 
76. Dan apabila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka berkata, "Kami telah beriman". Tetapi apabila kembali kepada sesamanya, mereka bertanya, "Apakah akan kamu ceritakan kepada mereka apa yang telah diterangkan Allah kepadamu, sehingga mereka dapat menyanggah kamu di hadapan Tuhanmu? Tidakkah kamu mengerti?"
 
77. Dan tidakkah mereka tahu bahwa Allah mengetahui apa yang mereka sembunyikan dan apa yang mereka nyatakan?
 
78. Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak memahami Kitab (Taurat), kecuali hanya berangan-angan dan mereka hanya menduga-duga.
 
79. Maka celakalah orang-orang yang menulis kitab dengan tangan mereka (sendiri), kemudian berkata, "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk menjualnya dengan harga murah. Maka celakalah mereka, karena tulisan tangan mereka, dan celakalah mereka karena apa yang mereka perbuat.
 
80. Dan mereka berkata, "Neraka tidak akan menyentuh kami, kecuali beberapa hari saja". Katakanlah, "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah, sehingga Allah tidak akan mengingkari janji-Nya, ataukah kamu mengatakan tentang Allah, sesuatu yang tidak kamu ketahui?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar