Rabu, 25 Maret 2015

Worksheet Odd VS Even Numbers Game

even vs odd2.pdf

Di atas adalah sejenis permainan edukatif yang bertujuan untuk mengenalkan anak pada angka ganjil (odd numbers), dan angka genap (even numbers). Permainan ini bisa dikenalkan pada anak mulai usia 5 tahun atau anak kelas 1 Sekolah Dasar. Angka yang digunakan juga masih sederhana yaitu sesuai angka yang tertera pada dadu saja sehingga mudah dipahami.
 
Jika anak masih bingung membedakan konsep ganjil dan genap, mungkin tidak perlu dipaksakan, yang lebih utama adalah anak menikmati permainan. Jelaskan saja dengan cara yang lebih gampang tanpa menggunakan istilah yang menurut anak sulit, misalnya saja dengan memberitahu bahwa jika angka 1, 3, 5 yang keluar pada dadu, maka yang berjalan adalah si A, namun jika angka yang keluar adalah 2, 4, 6 maka yang berjalan adalah si B. Hilangkan dulu istilah ganjil dan genap jika anak belum paham.
 
 
 
 
 
 
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 96-100:
 
96. Dan sungguh, engkau (Muhammad) akan mendapati mereka (orang-orang Yahudi), manusia yang paling tamak akan kehidupan (dunia), bahkan (lebih tamak) dari orang-orang musyrik. Masing-masing dari mereka, ingin diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu tidak akan menjauhkan mereka dari azab. Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.
 
97. Katakanlah (Muhammad), "Barangsiapa menjadi musuh Jibril, maka (ketahuilah) bahwa dialah yang telah menurunkan (Al-Quran) ke dalam hatimu dengan izin Allah, membenarkan apa (kitab-kitab) yang terdahulu, dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang beriman."
 
98. Barangsiapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat Nya, rasul-rasul Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah musuh bagi orang-orang kafir.
 
99. Dan sungguh, Kami telah menurunkan ayat-ayat yang jelas kepadamu (Muhammad), dan tidaklah ada yang mengingkarinya selain orang-orang fasik.
 
100. Dan mengapa setiap kali mereka mengikat janji, sekelompok mereka melanggarnya? Sedangkan sebagian besar mereka tidak beriman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar