Selasa, 22 Januari 2013

MILLIN CENTRE

    
      Di sinilah tempat saya belajar bahasa Inggris gratis, namanya Millin Centre. Millin Centre ini semacam komunitas atau tepatnya kegiatan untuk komunitas yang ada di sekitarnya. Kegiatannya berupa kursus beraneka ragam, mulai kursus bahasa Inggris bagi mereka yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, kursus memasak, kursus keterampilan, kegiatan ibu dan balita, dan banyak lagi.

     Kali ini saya hanya mengikuti satu kegiatan saja yaitu ESOL (English for Speakers of Other Languages), karena menurut saya itulah kebutuhan saya yang paling mendesak saat ini, yaitu bisa ngomong bahasa Inggris dengan aksen Inggris, kursus yang lain menyusul aja ntar he3.... Kenapa mendesak? meski saya sebenarnya nggak buta-buta amat bahasa Inggris tapi ternyata untuk ngomong sehari-hari aja susahnya minta ampun, di pikiran dah ada, cuma ngeluarkannya itu lho sulit....macam orang sembelit..ck...ck...ck

    Gak cuman itu, pendengaran saya jadi sombong sejak di sini, tiap diajak ngomong sama orang gordie (sebutan orang asli sini) bawaannya sorry dan excuse me mulu...soalnya pengucapan mereka emang beda banget dengan bahasa Inggris yang sebelum-sebelumnya saya pelajari di zaman sekolah, misalnya saja ya black saya ngomongnya blek, ternyata sini ngucapnya blak, water (wote) jadi wo'er), jumper (jemper) jadi jumpa, tuh kan semrawut...jadi andalannya kalo kepepet ya pake bahasa tarzan lah...slaman, slumun, slamet.

    Alhamdulillah setelah beberapa minggu gabung di tempat ini, pendengaran jadi lumayan lah...ngomongnya masih megap-megap tapi sudah bisa sampai tujuan. Gurunya sabaaaar banget...yang mengena di hati namanya Sharon, orangnya cantik, telaten, dan lucu...kapan ya bisa foto sama orangnya..hi3...ngarep. Sharon suka lho dengan pulau Bali ternyata.

    Oiya peserta ESOL nya berasal dari manca negara, Indonesia (contohnya saya sendiri), Bangladesh, Srilanka, Iraq, Slovakia, Arab Saudi, dll. Kalo lagi break, biasanya mereka ngerumpi dengan bahasa masing-masing, dan saya yang waktu itu belum punya temen Indonesia, cuma diem, nulis-nulis, baca-baca, pokoknya pura-pura serius, padahal sebenernya salting n bingung mo ngapain...kadang nimbrung juga ngobrol pake bahasa Inggris seadanya Alhamdulillah, kadang sama-sama ngerti, sering juga sama-sama mlongo karena aksen kita beda jadi nggak ngerti apa yang diucapkan, he3...akhirnya jurus ampuh adalah senyum sambil ngangguk (bergaya sok paham).Nah sekarang sudah ada mbak Indah Puji Mulyani yang juga gabung di Millin, jadi lumayan ada teman ngrumpi he3...asyik...asyik...Ayo siapa lagi yang mau gabung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar