Minggu, 01 Februari 2015

Jilbab Bergo Indonesia Goes to Europe

 
Setahun yang lalu saya menulis tentang Indonesian Hat, eh beberapa hari yang lalu pengalaman terkait dengan kerudung kembali terulangi. Kali ini bukan karena dianggap Cina kok hehehe.... Jadi ceritanya begini. Selama di Newcatle ini saya memang lebih menyukai jilbab bergo yang saya bawa dari Indonesia, ada juga beli nitip teman yang kebetulan pulang ke Indonesia, ada juga yang saya beli dari teman yang juga berjualan jilbab bergo dari Indonesia.
 
Hari itu saya dan ponakan saya yang usianya 16 bulan pergi kursus ke sebuah komuniti. Kebetulan si keponakan ini juga memakai jilbab bergo yang membuat wajahnya makin imut-imut. Saking imutnya, biasanya dia dimintain foto selama dia saya titipkan di tempat penitipan anak di tempat saya kursus hehehe... Nah sewaktu saya mau mengajak pulang keponakan saya dari penitipan, tiba-tba salah satu penjaganya --kalau tidak salah orang Banglades-- mendekati saya dan bertanya, "Kamu beli kerudung ini di negaramu ya?", "Iya", jawab saya pendek sembari meletakkan si bocah mungil ke dalam stroller nya. "Jadi kamu bawa kerudungmu ini dari Negara Indonesia?", tanyanya lagi. "Iya" lah... eh nggak pake lah ding, kan bahasa Ingrisnya jadi "Iyess lah" mana ngerti dia hehehe.... "Oh...because I want that", katanya dengan nada agak mellow seolah-olah tidak ada harapan untuk mencapai apa yang diinginkan. "Really?", agak penasaran saya. "Yes, I want like this", jelasnya. "Okay, I have a friend, she sells Indonesian hijab, I will tell her", jawabnya saya. "Temanmu?", tanyanya penasaran. "Iya, kebetulan dia juga kursus di tempat ini". "Okay, ask her to talk with me", pintanya. "Beres Bos" eh saya jawab "Okay, InsyaAllah I will tell her".  Begitulah percakapan singkat siang itu, diakhiri dengan pemesanan jilbab.
 
Hemmm...akhirnya ada yang tertarik juga dengan jilbab bergo Indonesia ya. Rupanya ada yang satu selera. Maklum, jilbab itu ibarat fashion, ibarat makanan juga, semua orang seleranya berbeda-beda. Selama ini, meskipun seringkali ada yang bertanya tentang jilbab yang saya kenakan tapi tidak ada yang berkeinginan untuk memiliki, hanya sekedar bertanya karena penasaran saja. Nah baru kali ini ada yang benar-benar ingin membeli.Semoga ini pertanda baik, ini termasuk penyebaran budaya melalui fashion jilbab bergo, siapa tahu bergo Indonesia akan mendunia, merambah Eropa asal jangan sampai keduluan dipatenkan negara lain aja. Wuih....ngelamunnya kejauhan.... Ini namanya impian, awal sebuah kemajuan berasal dari impian, cie....filosofinya mantep banget. Bismillah.


# Ayat hari ini:
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 26-30:

26. Sesunggunya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yang kafir berkata, "Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?" Dengan (perumpamaan) itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat, dan dengan itu (banyak) pula orang yang diberi Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang-orang fasik,
 
27. (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah setelah (perjanjian) itu diteguhkan, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah untuk disambungkan dan berbuat kerusakan di bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.
 
28. Bagaimana kamu ingkar kepada Allah, padahal kamu (tadinya) mati, lalu Dia menghidupkan kamu, kemudian Dia mematikan kamu lalu Dia menghidupkan kamu kembali. Kemudian kepada-Nya lah kamu dikembalikan.
 
29. Dialah (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untukmu kemudian Dia menuju ke langit, lalu Dia menyempurnakannya menjadi tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.
 
30. Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Aku hendak menjadikan khalifah di bumi." Mereka berkata, "Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?" Dia berfirman, "Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar