Jumat, 06 Februari 2015

Ada Ular di Sekolah Ara


Beberapa hari yang lalu, saat saya menjemput Ara pulang sekolah. Ara mengajak saya untuk masuk ke ruang kelasnya. Dia ingin menunjukkan ular yang baru menjadi binatang peliharaan di sekolahnya. Nama ular itu Poppy, umurnya 8 tahun, dan ulang tahunnya di bulan Januari. Ara terlihat senang sekali menyentuh ular yang sedang dipegang bu gurunya itu. Sebenarnya agak takut juga karena berkali-kali kepala ularnya mendongak ke arah Ara. "Oh...she wants to kiss you Ara", begitu kata gurunya. Tidak menyia-nyiakan momen yang berlangsung, saya pun meminta ijin untuk mengambil foto Ara dan si ular. Alhamdulillah bu gurunya mengijinkan.
 
Selain Ara, teman-teman sekelasnya pun terlihat senang dan antusias menyambut kedatangan peliharan baru di sekolah mereka. Anak-anak lain juga turut serta mengajak masuk orang tua mereka ke dalam kelas untuk turut serta melihat dan menyentuh ular mungil itu. Terbentuklah antrian para orang tua yang sebenarnya ingin menjemput anak-anak mereka pulang, menjadi antrian menonton ular. Bu gurunya juga baik, mereka mempersilahkan para orang tua bergantian masuk dan melihat si Poppy.
 
Sekolah Ara memang memiliki beberapa hewan peliharaan. Kandang-kandang binatang itu berada di lorong sekolah. Saya pernah melihatnya saat ada kegiatan di sekolah. Wah bagus juga ya, para murid bisa belajar tentang binatang dengan langsung melihatnya dan menyentuh secara nyata, tidak hanya sekedar melihat dari buku ataupun komputer. Tapi saya jadi kepikiran, kalau musim libur sekolah, kira-kira binatang-binatangnya dikemanakan ya?  


#Ayat hari ini;
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 31-35:

31. Dan Dia ajarkan kepada Adam nama-nama (benda) semuanya, kemudian Dia perlihatkan kepada para malaikat, seraya berfirman, "Sebutkan kepada-Ku nama semua (benda) ini, jika kamu yang benar!"

32. Mereka menjawab, "Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui, Mahabijaksana."

33. Dia (Allah) berfirman, "Wahai Adam! Beritahukanlah kepada mereka nama-nama itu!" Setelah dia (Adam) menyebutkan nama-namanya, Dia berfirman, "Bukankah aku telah katakan kepadamu, bahwa Aku telah mengetahui rahasia langit dan bumi, dan Aku mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan?"

34. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, "Sujudlah kamu kepada Adam!" Maka merekapun sujud kecuali Iblis. Ia menolak dan menyombongkan diri, dan ia termasuk golongan yang kafir.

35. Dan Kami berfirman, "Wahai Adam! Tinggallah engkau dan istrimu di dalam surga, dan makanlah dengan nikmat (berbagai makanan) yang ada di sana sesukamu. (Tetapi) janganlah kamu dekati pohon ini, nanti kamu termasuk orang-orang yang zalim!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar