Senin, 16 Februari 2015

Unduh dan Mainkan Game nya tentang Nabi dan Mu'jizatnya

 Silahkan download matching card game Nabi dan Mu'jizat nya.
 
 
Bagaimana cara memainkannya?
  1. Print dan gunting kartu-kartu game pada link.
  2. Letakkan kartu secara terbalik, tulisan berada di bawah, jangan lupa untuk mengacak posisinya.
  3. Secara bergantian, anak membalik 2 buah kartu, jika kartu yang dibalik sesuai dengan pasangannya (Nabi Muhammad SAW dan Kitab Al'Qur'an) maka kartu menjadi milik anak tersebut. Anak yang membalik pasangan kartu dengan benar akan mendapat 1 kali lagi giliran untuk membuka kartu.
  4. Jika 2 kartu yang dibuka tidak saling berhubungan, maka anak tersebut mengembalikan kartu seperti pada posisi semula.
  5. Begitu seterusnya secara bergantian hingga kartu tersebut habis.
  6. Siapa yang paling banyak mendapatkan kartu, maka dialah pemenangnya.
 
Tujuan dari permainan ini adalah:
  1. Mengenalkan pada anak tentang Nabi-nabi dalam agama Islam beserta kisah-kisahnya.
  2. Menanamkan kepada anak rasa cinta dan mengimani Rasul sebagai utusan Allah SWT.
  3. Memberikan stimulus kepada anak agar merasa tertarik mengetahui kisah para nabi secara lebih mendalam.
  4. Melatih kemampuan anak dalam mengingat-ingat (melatih memori anak).
  5. Melatih anak untuk bermain secara bergiliran atau bergantian, dan tidak berbuat curang.
Permainan ini sesuai untuk anak usia di atas 5 tahun, atau anak yang sudah mampu membaca. Untuk anak yang usianya lebih besar mungkin jumlah kartu dan materinya bisa ditambah sehingga lebih menantang dan seru.

 
#Ayat hari ini;
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 56-60:
 
56. Kemudian, Kami membangkitkan kamu setelah kamu mati, agar kamu bersyukur.
 
57. Dan Kami menaungi kamu dengan awan, dan Kami menurunkan kepadamu mann dan salwa. Makanlah (makanan) yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu. Mereka tidak menzalimi Kami, tetapi justru merekalah yang menzalimi diri sendiri.
 
58. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman, "Masuklah ke negeri ini (Baitul Maqdis), maka makanlah dengan nikmat (berbagai makanan) yang ada di sana sesukamu. Dan masukilah pintu gerbangnya sambil membungkuk, dan katakanlah, "Bebaskanlah kami (dari dosa-dosa kami), " niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu. Dan Kami akan menambah (karunia) bagi orang-orang yang berbuat kebaikan."
 
59. Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (perintah lain) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Maka Kami turunkan malapetaka dari langit kepada orang-orang yang zalim itu, karena mereka (selalu) berbuat fasik.
 
60. Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, "Pukullah batu itu dengan tongkatmu!" Maka memancarlah daripadanya duabelas mata air. Setiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing). Makan dan minumlah dari rezeki (yang diberikan) Allah, dan janganlah kamu melakukan kejahatan di bumi dengan berbuat kerusakan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar