Sabtu, 06 September 2014

Alhamdulillah....


Alhamdulillah, Allah SWT masih melindungi kami dan keluarga kami.

Ceritanya, sekitar jam setengah 6 sore kami sedang berada di kamar dengan pintu tertutup. Suami sedang mengetik, sedangkan saya sedang membacakan buku buat Ara sambil tidur-tiduran menyelonjorkan kaki di atas tempat tidur. Tiba-tiba saja terdengar suara alarm yang terdengar seperti dari kejauhan. Ara pun menengok ke arah jendela, melihat keluar kalau-kalau ada alarm mobil yang berbunyi. Tapi saya merasa aneh, sepertinya suara itu tidak jauh, lalu saya buka pintu kamar. Segera saja bau masakan gosong memenuhi ruangan, saya secepat mungkin bangun dan melompat dari tempat tidur, berlari ke dapur, mematikan kompor. Deg-deg an dan baru sadar dapur sudah dipenuhi dengan asap. Saya pun membuka jendela lebar-lebar, dan suami membuka pintu dapur. Alarm masih berbunyi, saya berniat mencari majalah atau apalah untuk mengipasi alarm agar segera berhenti seperti petunjuk yng disampaikan oleh petugas kebakaran yang pernah datang ke rumah, Alhamdulillah sebelum melangkahkan kaki, alarm sudah berhenti dengan sendirinya.

Saya tengok panci, sudah menghitam, waw.....pertama kali pertanyan yang terbersit adalah "gimana ya cara membersihkannya" wkwkwk......, dan masakannya, airnya habis-bis, kering kerontang. Sebelum kejadian masakan gosong itu, saya sudah memecahkan piring ketika saya berusaha memindahnya, subhanallah, ceroboh sekali. Suami saya bilang kalau saya kecapekan dan perlu istirahat, tapi saya nya yang kurang nurut he3....

Jadwal pagi ini memang sangat padat, cie sok sibuk.....Oke, pagi seperti biasa, menyiapkan sarapan, jam 9.30 ke rumah teman yang akan kembali ke tanah air, sampai kira-kira jam 10.30. Jam 11.00 pergi mengantar Ara ke Newcastle Dance Centre sampai jam 12.00, langsung lanjut ke City Library mengembalikan buku plus di sana sedang ada sale jadi muter sebentar, sampai rumah sekitar jam 13.30. Sampai rumah istirahat sebentar, karena perut lapar, masak dulu deh, nah pas masak itulah saya memecahkan piring hiks...hiks..... selesai masak, langsung makan.

Lanjut jam 15.00 belanja karena daftar belanjaan banyak jadi harus nyicil hari ini, besok dilanjut lagi belanjanya, kalau ndak gitu ndak mampu bawa belanjaannya, beraaaat, maklum belanjanya seminggu sekali he3... Sampe rumah sekitar jam 17.00 segera menata belanjaan ke dalam kulkas dan menyiapkan bahan yang untuk dimasak malam ini biar besok bangun pagi bisa segera sarapan. Rencananya sih mau bikin sambal ati goreng, nah pas merebus ati ayam itu lah gosong karena kelupaan hi3..... Alhamdulillah alarm yang baru dipasang beberapa minggu lalu itu berbunyi, jadinya segera ingat dan terpikir untuk segera pergi ke dapur. Alhamdulillah. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Sepertinya saya harus benar-benar istirahat untuk hari ini, sudah mulai ceroboh. Besok lanjut lagi pekerjaan rumahnya. Bahkan mengetik ini pun hurufnya banyak yang salah wkwkwk....bener-bener sudah ndak bisa konsen nih.


#Ayat hari ini:
Surat Al Fajr (Fajar) ayat 1-5

  1. Demi fajar,
  2. demi malam yang sepuluh,
  3. demi yang genap dan yang ganjil,
  4. demi malam apabila berlalu.
  5. Adakah pada yang demikian itu terdapat sumpah (yang dapat diterima) orang-orang yang berakal?

2 komentar:

  1. Jangan2 karena kepikiran carboot di sport center ya ??? huihihihi...#gagalfokus

    BalasHapus
  2. Iya nih mbak kiki....tau aja hi3....

    BalasHapus