Selasa, 05 Mei 2015

Survei untuk Ibu tentang Ajakan Sholat Berjamaah oleh Anak.

Pernahkah ibu-ibu mendapatkan ajakan dari anak ibu untuk sholat berjamaah, sementara saat itu ibu sedang mendapatkan period? Apa jawaban yang ibu berikan dan bagaimana reaksi anak terhadap jawaban yang ibu berikan?
 
Jawaban silahkan dituliskan di kolom komentar, jangan lupa tuliskan usia anak ibu. Terimakasih atas kerjasamanya :-)
 
 
 
 
 
 
 
 
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 166-170:
 
166. (Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti berlepas tangan dari orang-orang yang mengikuti, dan mereka melihat azab, dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus.
 
167. Dan orang-orang yang mengikuti berkata, "Sekiranya kami mendapat kesempatan (kembali ke dunia), tentu kami akan berlepas tangan dari mereka, sebagaimana mereka berlepas tangan dari kami". Demikianlah Allah memperlihatkan kepada mereka amal perbuatan mereka yang menjadi penyesalan mereka. Dan mereka tidak akan keluar dari api neraka.
 
168. Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) yang halal dan baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu.
 
169. Sesungguhnya (setan) itu hanya menyuruh kamu agar berbuat jahat dan keji, dan mengatakan apa yang tidak kamu ketahui tentang Allah.
 
170. Dan apabila dikatakan kepada mereka, "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab. "(Tidak!) Kami mengikuti apa yang kami dapati pada nenek moyang kami (melakukannya)". Padahal, nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa pun, dan tidak mendapat petunjuk.

2 komentar:

  1. bu devy... pernah kejadian sama saya bu...(wkwkwk...) usia anak saya saat itu hampiiir 6th.. sebelum2nya dijawab "bunda sholatnya nanti,,, atau bunda sudah sholat"... berhubung sekarang dia sudah bisa lihat jam dan mengerti jadwal sholat, jadi sdh tidak bisa ngeles lg... jadinya saya memutuskan untuk menjelaskan ttg period pada wanita dan hanya dialami oleh wanita, sehiungga pd masa2 tersebut tidak boleh sholat. Reaksinya pasti bingung...huehehe... tapi alhamdulillah dia sekarang ngerti kalo pada masa2 tertentu bundanya tidak bisa ikutan sholat berjamaah... Ga tau juga cara seperti itu benar apa engga, yg penting saya lega ga harus bohong atau ngeles sama anak, jadinya anaknya juga ga ikut2an ngeles.. huehehehe... sekian bu devy... isi survei begini dapet pempek kaaaaaan??? wkwkkwkw....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih Bunda sibuyung atas partisipasinya. Hihihi...lucunya mbayangin wajah si buyung pas ndengerin penjelasan bundanya :-D. Nggak ada yang bener dan salah kok di survey ini, kan saya yang ingin tahu pengalaman bunda semuanya #cie formal amat diriku yaah....
      Boleh minta alamat emailnya bun? Buat ngirim empek-empek nya :-p

      Hapus