Jumat, 26 Desember 2014

Frame Karya "Bersama"

 
Setelah giliran saya melakukan kegiatan bersama Ara dengan membuat salju-salju dari kertas, maka kemarin adalah giliran abinya beraktifitas dengan anaknya. Kali ini suami memilih membuat frame foto dari bahan bekas bungkus mainan Ara. Kebetulan ada 1 foto sekolah Ara yang belum di frame, plus ada bungkus mainan yang hampir rusak dan rencananya dibuang. Eits...ternyata malah memunculkan ide.
 
Mulailah suami menyiapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan (Ara tidak membantu hihihi, malah asyik liat hp). Suami masih nggethu (konsentrasi) dengan gunting dan kertas-kertas yang berserakan (Ara asyik nyanyi-nyanyi). Hemmm sungguh kerjasama yang aneh, batin saya. Saya biarkan saja mereka dengan kesibukan masing-masing.
 
Pas menjelang selesai, tiba-tiba, "Mbak Ara, nih kasih gambar di kertasnya", kata suami ke Ara. Anak saya pun segera bergegas mengambil spidol warna-warninya dan segera tenggelam dengan membuat pelangi-pelangi di kertas frame nya. Setelah selesai, diserahkannya kembali frame setengah jadi itu ke abinya. Abinya melanjutkan tugasnya, menempel dan menyatukan frame dengan foto. Sementara Ara kembali larut nyanyi-nyanyi lagi. Kerjasama yang aneh, masih batin saya.
 
"Nah....sudah selesai...", suara suami tiba-tiba. "Bagus kan?" sambil melihat ke arah saya, menunggu respon. "Wah bagus banget....", puji saya dengan ikhlas (eh ikhlas kok dibilang-bilang). Biar suami saya senang, dan lain kali tambah semangat membuat kerajinan tangan bersama anak, yah meskipun bentuk kerjasamanya agak aneh sih. Saya pun memuji kedua-duanya, semuanya pun senang. "Difoto dong hasilnya", pinta suami. "Sudah bi, tadi difoto sama umi", sambung Ara.
 
Dan sekarang sudah mejeng tuh foto dengan frame karya besar dari ayah dan anak perempuannya itu di sebelah boneka. Framenya diletakkan di rak, bercampur dengan boneka, padahal raknya sudah penuh. Jadilah letaknya agak miring karena dipaksakan agar cukup di rak itu. Well Done....
 
 
#Ayat hari ini:
Surat Al-Fatihah (Pembukaan) ayat 1-7
  1. Dengan Nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
  2. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam,
  3. Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang,
  4. Pemilik hari pembalasan.
  5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.
  6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,
  7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar