Rabu, 24 Desember 2014

Daughter and Father's Day

Itu abi Ara di belakang, mondar-mandir bawa kerekan belanja :-D
 
Sebenarnya hari ini tidak ada rencana keluar kemana-mana karena udara juga agak dingin meski mataharinya lumayan cerah. Eh pagi tadi secara tidak sengaja menemukan annual ticket Life Centre yang sebenarnya masih berlaku. Dan tanggal terakhir berlakunya adalah hari ini, 24 Desember 2014. Agak kaget juga abinya Ara, awalnya sudah mau dibuang karena dikiranya tanggal habisnya 12 Desember lalu. Akhirnya pagi itu juga langsung memutuskan untuk pergi ke Life berdua sama Ara, tanpa saya tentunya. Nah jadilah hari ini "Daughter and Father's Day".
 
Ara senang sekali saat diberi tahu akan diajak ke Life Centre hari itu juga. Yang biasanya malas jika disuruh mandi, tiba-tiba tadi pagi langsung semangat. Dirapikannya sepatu tap dance yang awalnya dia pakai menari-nari di dalam kamar, disimpannya lagi dalam tas. Langsung ke kamar mandi. Mandinya pun tidak pakai lama, padahal biasanya lama karena sambil mainan air dan mainan penguin kecil.
 
Selesai mandi, langsung ganti baju. Kali ini dia juga mau memakai baju yang saya pilihkan tanpa protes atau bertanya kenapa harus pakai ini, kenapa itu, dan sebagainya. Alhamdulillah, hari ini nurut sekali, mungkin karena sudah tidak sabar ingin segera berangkat kali ya hehehe....
 
Abinya pun segera bersiap-siap plus menyiapkan bekal dan kamera mungil yang penutup batereinya pun sudah ditambal pakai selotip gara-gara sudah patah. Sudah siap berbaju rapi dan berjaket tebal, bersarung tangan hangat. Akhirnya mereka pun berangkat. Sebelum berangkat, tak lupa abinya berpesan kepada saya, "Umi jangan lupa cuci baju dan bersihin kamar tidur ya, ya.... sekalian cuci piring, yah pokoknya rapi-rapi lah". Ngek....dalam batin saya, sambil melirikkan mata bengong. "Hahaha.......", abi Ara tertawa keras. "Nanti abi yang njemur, oke.....Luv Yu...Assalamualaikum.". Sayapun menjawab salam dan menutup pintu rumah.
 
Begitu selesai menutup pintu, wow....saya terkagum dengan pemandangan di dalam rumah. Saya heran, penghuninya cuma 3 tapi berantakannya kok bisa merata begini ya, seperti dihuni 10 orang. Selalu saja ada benda yang letaknya tidak pada tempatnya. Yang pasti bukan saya sih, yah mungkin sesekali karena saya, tapi ya....lumayan sih (sambil mengingat-ingat). Ah.....tapi saya lega mereka berdua bisa jalan-jalan keluar rumah liburan ini. Karena biasanya Ara akan merasa sangat bosan jika liburan kelamaan di rumah. Saya pun jadi harus lebih kreatif menciptakan kegiatan di rumah, abinya pun demikian, supaya Ara tetap merasa asyik di rumah.
 
Bersihin kamar sudah, mencuci sudah, makan pecel lele juga sudah hehehe.... Giliran bergelut dengan laptop karena sudah lama sekali tidak nge-blog gara-garanya banyak PR dari kursusan. Plus sejak ikut kursus online jadi semakin sibuk karena tugasnya banyaaaak. Kemarin saja sampai telat-telat ngerjakan deadline. Alhamdulillah selesai juga, meski rasanya kurang maksimal.
 
Sekarang mau lanjut bersih-bersih dapur, siapa tahu sebentar lagi mereka berdua sampai rumah. Pengen bikin Victoria Cake, eh telur tinggal 2. Bikin nggak ya.....
 
 
#Ayat hari ini:
Surat An-Nas (Manusia) ayat 1-6
  1. Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya Manusia,
  2. Raja manusia,
  3. Sembahan manusia,
  4. dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi,
  5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
  6. dari (golongan) jin dan manusia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar