Jumat, 26 Desember 2014

Aku Mau Pake Celana Jin Robek Umi....

 
"Umi, aku mau pake celana jin robek-robek", kata Ara tiba-tiba sesaat sebelum dia berganti baju, waktu itu saya dan abinya sedang sibuk di kamar. "Lha kenapa kok robek-robek?", Tanya saya santai sambil melanjutkan kesibukan saya (melihat facebook-halah...). "Iya, aku mau pake yang robek-robek di sini, di sini, sini pokoknya." Jawabnya sambil menunjuk lutut kiri dan kanannya. "Ya udah ambil sana", jawab abinya yang malah membuat Ara bingung. "Dimana?", Tanya Ara yang memang merasa tidak punya celana jin yang robek-robek.
 
"Lha kenapa kok mau pake yang begituan?", Tanya saya lagi, tetep kalem. "Lha....Om lho pake celana jin yang robek-robek, jadi aku mau niru....", jelasnya, kali ini nadanya naik 1 oktav yang menandakan ia punya alasan yang kuat untuk memakai celana robek-robek di bagian lutut seperti orang-orang besar (dewasa) itu. "Ow....", jawab saya kalem, sambil melihat ke wajahnya. "Kalau pake celana robek itu menurut mbak Ara baik atau jelek?", pancing saya, dengan nada tetep kalem. Ara pun tertawa nyengir sambil menjawab "Jelek hehehe....", Ara mengernyitkan hidung. "Berarti boleh ditiru atau ndak?", Tanya saya, masih dengan nada kalem ala Ustad Yusuf Mansur. "Hehehe...ndak", kali ini nada suara Ara sudah kembali normal yang menandakan bahwa dia sudah mau menerima masukan dari saya dan kesimpulan yang dia buat sendiri.
 
Lalu dia pun segera mengambil baju dan celana yang biasanya. Dan dia juga tidak berencana merobeknya hehehe....Alhamdulillah, satu masalah terselesaikan atas bantuan Allah SWT tentunya. Ya Allah bantu kami membesarkan gadis kecil yang Engkau titipkan kepada kami, Amin. 
 
 
 
 
 
 
 #Ayat hari ini:
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 1-5:
  1. Alif Lam Mim.
  2. Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,
  3. (yaitu) mereka yang beriman, kepada yang gaib, melaksanakan sholat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka,
  4. dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat.
  5. Merekalah yang yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar