Selasa, 18 Agustus 2015

Penerimaan Sertifikat Kursus di First Step

Menerima sertifikat IT
Hihi...mejeng :-p

Alhamdulillah musim kursus telah berakhir sejak menjelang hari raya Idul Fitri tiba, hampir bersamaan dengan liburan sekolah. Setelah kurang lebih 10 bulan mengikuti berbagai macam kursus, diantaranya English level 2, IT (komputer), dan Keeping Up with the Kids, kini saatnya panen sertifikat hehehe... Andaikan panennya sertifikat tanah atau rumah, kan lumayan bisa di"sekolah"in :-D #becanda dikit.
 
Di First Step ini ditawarkan 2 bentuk sertifikat, yang pertama sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga First Step sendiri, dan yang kedua sertifikat dari NOCN (National Open College Network). Sertifikat dari First Step hanya sebagai tanda bahwa kita sudah pernah mendapatkan atau mengikuti kursus tertentu di sana, dan hanya dapat digunakan di First Step saja untuk melanjutkan ke level kursus selanjutnya. Karena sertifikat ini tidak akan dikenali oleh lembaga kursus lain. Sedangkan sertifikat dari NOCN dapat digunakan di tempat lain semisal College karena sifatnya yang memang berlaku secara nasional. Sehingga jika ingin melanjutkan kursus dengan level yang lebih tinggi di lembaga lain atau mendaftar perguruan tinggi, maka sertifikat ini sangat membantu.
 
Namun sayang, ada sayangnya. Jika ingin mendapatkan sertifikat ini harus membayar biaya yang lebih mahal jika dibanding hanya ingin sertifikat dari lembaga lokal saja. Kenapa? Ya...karena biayanya ini akan diberikan kepada pihak NOCN yang kemudian akan melakukan pemantauan atas hasil perkembangan sehari-hari kita selama di kelas. Apalagi bagi kita yang datang dengan visa student dependent, maka tidak ada diskon sebagaimana yang diterima oleh mereka yang datang sebagai imigran dan penerima benefit dari pemerintah. Kita pun juga dituntut untuk memenuhi target-target pembelajaran yang mereka berikan. Hemm...selain biayanya lebih mahal, tugasnya pun lebih njlimet hehehe...
 
Tapi tenang saja, guru-guru di lembaga ini sangat "helpful". Kita mungkin saja tidak masuk karena suatu alasan dan lain hal. Guru tidak akan membiarkan begitu saja kok, mereka akan membantu kita memenuhi tugas-tugas yang belum kita selesaikan sehingga mencapai target yang diberikan pihak NOCN.
 
Nah setelah berpayah-payah, eh...dan bersuka ria ding...belajar ini dan itu. Saatnya penerimaan sertifikat. Hari itu tanggal 5 Agustus 2015, semua murid diminta datang dengan membawa makanan khas dari negara masing-masing. Acaranya dikemas seperti pesta makan-makan yang diawali terlebih dahulu dengan pemberian sertifikat dan foto-foto. Alhamdulillah hati senang, perutpun kenyang dengan berbagai macam kuliner dari berbagai negara.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar