Kamis, 30 April 2015

Spicy Fruits Salad

 
Indonesian people like to eat spicy foods, also when they are eating fruits, they would like to put chillies or sambal in it. As an Indonesian, I also like spicy fruits salad, which is called rujak buah in Bahasa. Several weeks ago I made spicy mango salad. It was really easy to make and the taste was very delicious, it was mix between hot and sour.
 
Ingredients:
  • 2 medium rape mangoes (so it still crunchy)
  • sliced chillies (as many as you want)
  • 1 tea spoon sugar
  • 1/2 tea spoon salt
  • 1/4 tea spoon kaempferia galangal powder
 
How to make:
  1. Peel and grate the mangoes
  2. Put grated mangoes and all the ingredients in a bowl
  3. Stir well until watery
  4. Put in the fridge for a half or an hour
  5. Ready to eat
We can just eat it when we finish mixing the ingredient, but the taste is better when it is cold. We also can add some fruits, such like unripe papaya and cucumber. It is suitable for summer, enjoy the sun while eating this spicy fruits, hemmm so yummy...
 
 
 
 
 
 
 
Surat Al-Baqarah (Sapi Betina) ayat 146-150:
 
146. Orang-orang yang telah kami beri Kitab (Taurat dan Injil) mengenalnya (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anak mereka sendiri. Sesungguhnya sebagian mereka pasti menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui (nya).
 
147. Kebenaran itu dari Tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu.
 
148. Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.
 
149. Dan dari mana pun engkau (Muhammad) keluar, hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam, sesungguhnya itu benar-benar ketentuan dari Tuhanmu. Allah tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.
 
150. Dan dari mana pun engkau (Muhammad) keluar, maka hadapkanlah wajahmu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, maka hadapkanlah wajahmu ke arah itu, agar tidak ada alasan bagi manusia (untuk menentangmu), kecuali orang-orang yang zalim di antara mereka. Janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, agar Aku sempurnakan nikmat-Ku kepadamu, dan agar kamu mendapat petunjuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar