Rabu, 26 Februari 2014

Penjual Kerudung di Sekolah? Ah Masak....

Nice red head scarf

Beberapa minggu lalu, saya baru saja membelikan anak saya kerudung berwarna biru sesuai dengan seragam sekolahnya. Tapi ada yang unik dari kerudung biru ini, bukan bentuknya, melainkan tempat di mana saya membelinya. Saya membelinya di kantor sekolah anak saya. Yah....di office ternyata menyediakan kerudung untuk seragam sekolah, harganya £3, alhamdulillah.

Sebelumnya anak saya sudah beberapa kali meminta saya untuk membelikan kerudung di office, namun saya masih ragu, sangat ragu bahkan saat itu. Dalam hati, masak sih sekolah di Inggris jual kerudung? Lha wong mereka bukan sekolah Islam, sekolah pemerintah, umum, pelajaran budayanya juga seringnya tentang perayaan natal, santa klaus, valentine day, dan lain-lain, masak mau jualan kerudung?

Memang ada beberapa murid perempuan yang juga memakai kerudung, tapi kerudungnya beda-beda bentuknya, tidak seperti seragam, hanya warnanya saja yang sama dengan seragamnya atau menyesuaikan. Namun anak saya tetap bersikeras agar saya ke office dan bertanya langsung ke sana.

Saya sebenarnya tidak ada rencana membelikan kerudung lagi, karena sudah ada beberapa kerudung warna hitam yang biasanya dia pakai ke sekolah. Tapi dia terus memaksa saya untuk ke office. Lalu agak sedikit saya tantang, saya minta anak saya untuk bertanya sendiri ke guru kelasnya dulu tentang keberadaan "penjual kerudung" di office. Nah kalau memang jawabannya positif, baru deh saya ke office.

Anak saya menerima tantangan saya, dan sepulang sekolah, dia bercerita kalau guru kelasnya bilang di office memang jual kerudung untuk seragam, harganya £3. Wow....agak bingung juga saya, antara percaya dan tidak, tidak menyangka saja.

Keesokan harinya, pagi saat saya mengantarnya ke sekolah, saya ajak anak saya mampir ke office untuk membuktikan kebenaran beritanya. Dengan sedikit ragu-ragu saya bertanya "Excuse me, do you have a head scarf?", dengan nada berhati-hati, agar office lady nya tidak kaget dan teriak, "Apaaaa?!!" kayak di sinetron. "Yes, of course, red or blue one?", jawabnya dengan ramah. Dan terjadilah transaksi kerudung itu. Saya senang, anak saya juga senang sekali. Tapi definisi senangnya beda, saya lebih merasa terharu karena memakai kerudung ternyata difasilitasi juga. Sedangkan anak saya senang karena punya kerudung baru he3....

Oiya ternyata ada lembar pengumuman tentang aturan seragam di sekolah yang ditempel di ruang tunggu office, dan saya baru membacanya saat itu, bahwa seragam sekolah untuk anak perempuan adalah demikian dan demikian, terakhir, ada tulisan HEAD SCARF IF NEEDED, masyaAllah, tulisan itulah salah satunya yang membuat saya terharu. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar